FIRMANSYAH, JUMAIDIL (2020) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR PENYEBAB SELISIH (VARIANCE) ANGGARAN DAN REALISASI PENJUALAN PADA CV. ANIZZA CITRA UTAMA PALEMBANG. S-1 thesis, 021008 Universitas Tridinanti Palembang.
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (679kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
BAB III(1).pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (296kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
BAB IV(1).pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (351kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
BAB V(1).pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (163kB) | Request a copy |
Abstract
ABSTRAK JUMAIDIL FIRMANSYAH. Analisis Faktor-Faktor Penyebab Selisih (Variance) Anggaran dan Realisasi Penjualan Pada CV. Anizza Citra Utama Palembang (Dibawah bimbingan Ibu Kusminani Armin, SE, MM dan Ibu Ernawati, SE, MM, Ak, CA) Penjualan merupakan komponen utama sekaligus ujung tombak bagi perusahaan dalam mencapai tujuan perusahaan yaitu mencari laba yang optimal, juga bertujuan agar kegiatan operasional perusahaan dapat tetap berjalan secara berkesinambungan.Untuk menilai realisasi kerja perusahaan dengan memperbandingkan antara rencana dengan realisasi kerja dapat pula diketahui faktor-faktor yang menyebabkan tidak tercapainya penjualan dan penyimpangan atau perbedaan realisasi kerja terhadap rencana yang telah ditetapkan. Perusahaan ini bergerak dibidang perdagangan supplier dan perdagangan umum.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor penyebab selisih (Variance) anggaran dan realisasi penjualan pada CV. Anizza Citra Utama Palembang. Data yang digunakan dalam penelitian ini penelitian adalah data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik wawancara dan dokumentasi. Sedangkan metode yang dipakai pada penelitian yaitu metode kuantiatif. Hasil analisis menunjukan faktor-faktor penyebab selisih (Variance) anggaran dan realisasi penjualan pada CV. Anizza Citra Utama Palembang terdiri dari faktor internal dan faktor eksternal perusahaan. Faktor internal meliputi faktor pemasaran, faktor keuangan, faktor teknis dan faktor kebijakan perusahaan. Sedangkan faktor eksternal meliputi perkembangan penduduk dan faktor lainnya.Dalam penelitian ini menjadi saran dan masukan positif bagi CV. Anizza Citra Utama Palembang dalam penetapan anggaran dan realisasi penjualan selanjutnya dan dapat menjadi referensi masukan kepada pembaca dalam penulisan selanjutnya agar lebih baik dimasa mendatang. Kata Kunci : Anggaran, Realisasi Penjualan
Item Type: | Thesis (S-1) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > S1 Akuntansi |
Depositing User: | Mr Jumaidil Firmansyah |
Date Deposited: | 21 Oct 2020 05:03 |
Last Modified: | 21 Oct 2020 05:03 |
URI: | http://repository.univ-tridinanti.ac.id/id/eprint/1751 |
Actions (login required)
View Item |