ANALISIS DAYA DUKUNG TANAH DASAR PADA KERUSAKAN PERKERASAN JALAN AKSES JALAN TEGAL BINANGUN PALEMBANG

BAHARI, MUHAMMAD SURYA (2020) ANALISIS DAYA DUKUNG TANAH DASAR PADA KERUSAKAN PERKERASAN JALAN AKSES JALAN TEGAL BINANGUN PALEMBANG. S-1 thesis, 021008 Universitas tridinanti.

[img] pdf (BAB 1)
BAB 1 REPOSITORI-dikonversi.pdf - Published Version

Download (285kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (700kB) | Request a copy

Abstract

Muhammad Surya Bahari1 , Bahder Djohan2 , Dimitri Yulianti3 Jurusan Teknik Sipil, Fakultas Teknik, Universitas Tridinanti Palembang Jln. Kapten Marzuki No. 2446 Kamboja, Palembang Jalan merupakan akses utama untuk kelancaran lalu lintas disuatu daerah, seiring berjalannya waktu tingkat volume kendaraan disetiap tahunnya meningkat yang berdampak pada kerusakan jalan yang terjadi pada jalan Tegal Binangun Palembang. Karena daerah Jalan Tegal Binangun Palembang merupakan daerah rawa mungkin berpengaruh kepada kualitas daya dukung tanah. Untuk itu dilakukan analisis daya dukung tanah pada jalan Tegal Binangun Palembang yang terdiri dari perhitungan kerusakan jalan menggunakan metode PCI dan perhitungan CBR laboratorium. Adapun data yang diperlukan dalam penelitain adalah data sekunder dan data primer yang didapat dari lokasi jalan tersebut. Dari hasil perhitungan kerusakan jalan dilapangan didapatkan hasil 48,5 % yang dikategorikan sebagai kerusakan sedang. Sedangkan dari hasil perhitungan CBR laboratorium didapatkan hasil 1,57% yang dikategorikan sebagai jenis tanah lempung atau kualitas tanah yang sangat buruk. Dari hasil perhitungan kerusakan jalan menggunakan metode CBR didapatkan 48,5% dikategorikan sebagai kerusakan jalan sedang dan dari perhitungan CBR laboratorium didapatkan hasil 1,58% dikategorikan sebagai tanah lempung atau kualias tanah sangat buruk, maka peneliti menyarankan agar dilakukannya perbaikan kerusakan jalan secara overlay disepanjang jalan tersebut dan untuk menunjang kualitas daya dukung tanah sebaiknya sebelum dilakukannya pembuatan jalan tanah haruslah dilakukan pemadatan atau dilapisi geotextile agar kualitas tanah menjadi lebih baik. Kata Kunci : Kerusakan Jalan, Metode PCI, Daya Dukung Tanah.

Item Type: Thesis (S-1)
Subjects: T Technology > TD Environmental technology. Sanitary engineering
T Technology > TE Highway engineering. Roads and pavements
Divisions: Fakultas Teknik > S1 Teknik Sipil
Depositing User: Tn MUHAMMAD SURYA BAHARI
Date Deposited: 25 Nov 2020 03:55
Last Modified: 25 Nov 2020 03:55
URI: http://repository.univ-tridinanti.ac.id/id/eprint/2328

Actions (login required)

View Item View Item