Saputra, Ahmadi (2021) PENGARUH DISPLAY (PAJANGAN) PRODUK TERHADAP TINGKAT PENJUALAN PADA PT COCA – COLA AMATIL INDONESIA PALEMBANG. S-1 thesis, 021008 Universitas Tridinanti Palembang.
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (754kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (192kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (216kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (257kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (64kB) | Request a copy |
Abstract
AHMADI, PENGARUH DISPLAY (PAJANGAN) PRODUK TERHADAP TINGKAT PENJUALAN PADA PT COCA COLA AMATIL INDONESIA PALEMBANG, ( Dibawah bimbingan Ibu Kusminaini Armin, SE. MM dan Bapak Dimas Pratama Putra, SE, Ak, M.Si ) Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh display (pajangan) produk secara parsial terhadap tingkat penjualan di PT coca cola amatil Indonesia di palembang. Penelitian ini merupakan jenis penelitian asosiatif, yang menguji pengaruh dari suatu variabel terhadap variabel lainnya. Populasi dari penelitian ini adalah laporan penjualan produk, periode 2016-2020. Sampel dalam penelitian ini di lakukan dengan metode Accidental Sampling yaitu teknik penentuan sampel bedasarkan kebetulan. Pengujian hipotesis dilakukan dengan analisis regresi linear sederhana. Uji statistik juga di lakukan dengan uji t, di mana sebelum uji ini dilakukan, terlebih dahulu dilakukan uji validitas dan reabilitas dan uji heterosdekastisitas. Uji t bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari variabel-variabel bebas terhadap variabel terikat secara parsial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel display (pajangan) produk berpengaruh signifikan terhadap tingkat penjualan di PT coca cola amatil Indonesia di palembang. Dari hasil persamaan regresi linear sederhana yaitu Y = 15,849 + 0,219 + e. Variabel tingkat penjualan mempunyai nilai 0,219 yang artinya bahwa setiap terjadinya kenaikan pada tingkat penjualan sebesar 1% , maka pada tingkat penjualan akan mengalami peningkatan sebesar 21,9% dengan asumsi variabel tingkat penjualan tetap. Hasil signifikan korelasi yang menunjukkan nilai 0,009 yang berarti variabel X dan Y adalah signifikan (0,009 < 0,05). Hubungan korelasi oleh angka 0,258 yang artinya besar korelasi antara display (pajangan) produk terhadap tingkat penjualan adalah 0,258 dengan kriteria hubungan linear sempurna positif dan koefisien determinasi sebesar 57%. Kata kunci : Display pajangan produk, tingkat penjualan.
Item Type: | Thesis (S-1) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > S1 Akuntansi |
Depositing User: | Tn Ahmadi Saputra |
Date Deposited: | 19 Oct 2021 04:31 |
Last Modified: | 19 Oct 2021 04:31 |
URI: | http://repository.univ-tridinanti.ac.id/id/eprint/3464 |
Actions (login required)
View Item |