Analisis Strategi Promosi Herbisida Gramoxone Dan Pengaruhnya Pada Petani PADI di Desa Telang Jaya Kecamatan Muara Telang ( Studi Kasus :PT. Syngenta Indonesia Region Sumatera Selatan )

dian pertiwi, wiwin (2020) Analisis Strategi Promosi Herbisida Gramoxone Dan Pengaruhnya Pada Petani PADI di Desa Telang Jaya Kecamatan Muara Telang ( Studi Kasus :PT. Syngenta Indonesia Region Sumatera Selatan ). S-1 thesis, 021008 Universitas Tridinanti.

[img] Text (BAB 1)
bab 1 wiwin 1.pdf - Published Version

Download (422kB)
[img] pdf (BAB 2)
bab 2 wiwin.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (200kB) | Request a copy
[img] pdf (BAB 3)
bab 3 wiwin.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (443kB) | Request a copy
[img] pdf (BAB 4)
bab 5wiwin.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (124kB) | Request a copy
[img] pdf (BAB 5)
bab 4 wiwin.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (638kB) | Request a copy

Abstract

WIWIN DIAN PERTIWI. Analisis Strategi Promosi Herbisida Gramoxone dan Pengaruhnya Terhadap Adopsi Inovasi Pada Petani di Desa Telang Jaya Kecamatan Muara Telang ( Studi Kasus : PT. Syngenta Indonesia Region Sematera Selatan ). Dibimbing oleh Dr. Nasir, SP, M.Si dan Gustri Fitriyana, SP, M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi promosi herbisida yang dilakukan oleh PT. Syngenta terhadap petani, mengetehui efektifitas kegiatan promosi tersebut, mengetahui pengaruh kegiatan promosi terhadap adopsi inovasi herbisida bagi petani, dan mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi adopsi inovasi herbisida pada petani. Kegiatan penelitian dilakukan di Desa Telang Jaya Kecamatan Muara Telang pada bulan Juni sampai bulan September 2019. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pengambilan sampel secara simple random sampling (acak sederhana). Data yang diperoleh dari lapangan meliputi data primer dan data sekunder kemudian dianalisis dengan EPIC Model dan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, strategi promosi yang dilakukan oleh PT.Syngenta adalah secara offline dan secara online. Dimensi yang paling efektif adalah dimensi empati dan masuk dalam rentang skala sangat efektif karena petani menganggap penyuluh atau Account Executive ramah dan dapat menempatkan diri dengan baik dalam menyampaikan informasi. Promosi offline (X_1) berpengaruh secara signifikan terhadap adopsi inovasi Sedangkan untuk variabel promosi online (X_2) tidak berpengaruh terhadap adopsi inovasi. Karakteristik dari adopter yaitu : umur, tingkat pendidikan dan pengalaman usahatani tidak berpengaruh secara signifikan terhadap adopsi inovasi. Sedangkan faktor yang terbukti berpengaruh nyata terhadap adopsi inovasi pada petani padi adalah karakteristik dari inovasi yaitu : keuntungan relativ, kerumitan, dapat dicoba dan dapat dilihat.

Item Type: Thesis (S-1)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian > S1 Agribisnis
Depositing User: Ms Wiwin dian Pertiwi
Date Deposited: 11 May 2020 04:18
Last Modified: 20 May 2020 05:14
URI: http://repository.univ-tridinanti.ac.id/id/eprint/431

Actions (login required)

View Item View Item