Maharani, Meylisa (2022) PENGARUH IKLAN, MINAT KONSUMEN, DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PRODUK BAN MERK DUNLOP PADA PT MANDALA JAYA (Cabang R Sukamto). S-1 thesis, 021008 UNIVERSITAS TRIDINANTI PALEMBANG.
Text (BAB I)
BAB I_.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (414kB) | Request a copy |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (527kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (615kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (875kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (471kB) | Request a copy |
Abstract
ABSTRAK MEYLISA MAHARANI, PENGARUH IKLAN, MINAT KONSUMEN DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PRODUK BAN MERK DUNLOP PADA PT MANDALA JAYA (dibawah bimbingan Bapak Amrillah Azrin, SE,MM dan Bapak Herlan Djunaidi, SE,M,Si ) PT Mandala Jaya palembang merupakan distributor ban yang sangat baik, yang menyediakan berbagai fasilitas ban yang berkualitas dan dapat dipergunakan oleh para konsumen. Hasil penelitian ini adalah sebagai berikut : dilihat dari persamaan regresi linier berganda Y = 3,536 + 0,435 X1 + 0,257 X2 + 0,283 X3 hal ini menunjukkan bahwa iklan, minat konsumen dan persepsi harga secara simultan dapat meningkatkan Loyalitas Pelanggan Pada PT Mandala Jaya palembang, dengan kata lain bahwa Pengaruh iklan, minat konsumen dan persepsi harga sangat memberikan dampak yang signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan Pada PT Mandala Jaya palembang. Terbukti dari hasil analisis statistic yang dilakukan oleh peneliti menunjukan bahwa nilai R Square (R2) sebesar 0,833 (83,30%), angka tersebut menggambarkan bahwa presentase sumbangan pengaruh variabel independen (iklan, minat konsumen dan persepsi harga) terhadap variabel dependen (Loyalitas Pelanggan) sebesar 83,30 % sedangkan sisanya yaitu 16,70% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam peneliian ini. Hasil uji hipotesis secara simultan menunjukan bahwa variabel iklan, minat konsumen dan persepsi harga secara bersama-sama mempengaruhi Loyalitas Pelanggan. Hal ini menunjukkan dengan nilai sig F (0,000) < 0,05. Hasil uji parsial juga menunjukkan bahwa variabel iklan mempengaruhi Loyalitas Pelanggan ditunjukkan dengan nilai sig t (0,000) < a (0,05), variabel minat konsumen mempengaruhi Loyalitas Pelanggan ditinjukan dengan nilai sig t (0,000) < a (0,05). Dan variabel persepsi harga mempengaruhi Loyalitas Pelanggan ditunjukkan dengan nilai sig t (0,000) < a (0,05). Manajemen PT Mandala Jaya palembang harus lebih memperhatikan iklan, minat konsumen dan persepsi harga sebaiknya melakukan penilaian Loyalitas Pelanggan secara rutin yaitu satu bulan sekali guna mengevaluasi dan menghindari adanya faktor – faktor yang dapat menghambat proses penjualan. Apabila mendukung, sangat baik untuk memfasilitasi dan memberikan motivasi,arahan dan juga solusi pada pelanggan oleh atasan agar Loyalitas Pelanggan semakin baik. Kata kunci : Iklan, minat konsumen dan Persepsi harga dan Loyalitas Pelanggan
Item Type: | Thesis (S-1) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > S1 Manajemen |
Depositing User: | Mrs Maharani Meylisa |
Date Deposited: | 08 Apr 2022 03:42 |
Last Modified: | 08 Apr 2022 03:42 |
URI: | http://repository.univ-tridinanti.ac.id/id/eprint/4535 |
Actions (login required)
View Item |