Rachmawati, R (2022) PENGARUH HARGA TIKET, CELEBRITY ENDORSE DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA BIOSKOP CINEPOLIS PALEMBANG ICON. S-1 thesis, 021008 Universitas Tridinanti Palembang.
Text (BAB I)
bab 1.pdf - Published Version Download (869kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (503kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (408kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (626kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (540kB) | Request a copy |
Abstract
Rachmawati. Pengaruh Harga Tiket, Celebrity Endorse, dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Bioskop Cinepolis Palembang Icon. (Dibawah bimbingan ibu Hj. Noviarni, S.E.,M.Si. dan Ibu Dian Septianti, SE., MM) Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Harga Tiket (X1), Celebrity Endorse (X2) dan Kualitas Pelayanan (X3) terhadap Kepuasan Konsumen (Y) pada Bioskop Cinepolis Palembang Icon. Alat analisis yang dipergunakan dalam penelitian ini adalah model regresi linier berganda, pengujian hipotesis dengan analisis uji F (simultan), uji t (parsial) dan uji koefisien determinasi, uji koefisien korelasi, Jenis dan sumber data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Responden dalam penelitian ini yaitu sebanyak 100 orang responden pada Pelanggan Bioskop Cinepolis Palembang Icon.. Berdasarkan hasil analisis penelitian ini dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh signifikan secara simultan terhadap kepuasan konsumen dengan hal ini nilai signifikasi 0,000 < 0,05. Sedangkan secara parsial variabel harga tiket mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan konsumen ditunjukan dengan adanya hasil nilai signifikan uji t< 0,05 yaitu (0,002< 0,05). Variabel celebrity endorse secara parsial tidak mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap produktivitas karyawan dengan hasil nilai signifikan uji t > 0,05 yaitu (0,216 > 0,05). Sedangkan variabel kualitas pelayanan secara parsial mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan hasil nilai signifikan uji t <0,05 yaitu (0,000 < 0,05). Berdasarkan hasil analisis Ují Koefisien Korelasi (R) antara Harga tiket (X1), celebrity endorse (X2), dan kualitas pelayanan (X3) terhadap kepuasan konsumen (Y), nilai R sebesar 0,685 atau 68,5%, artinya terdapat hubungan yang kuat dan positif secara urutan Harga tiket (X1), celebrity endorse (X2) dan kualitas pelayanan (X3) terhadap kepuasan konsumen (Y). Sedangkan hasil Uji Koefisien Determinasi (R²) sebesar 0,469 atau 46,9% antara Harga tiket (X1), celebrity endorse (X2), dan kualitas pelayanan (X3) terdapat pengaruh dengan kepuasan konsumen secara bersama-sama sedangkan sisanya sebesar 53,1% berpengaruh dengan faktor lain yang tidak diteliti. Kata Kunci: Harga Tiket, Celebrtiy Endorse, Kualitas Pelayanan, Kepuasan konsumen.
Item Type: | Thesis (S-1) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > S1 Manajemen |
Depositing User: | Ms Rachma Wati |
Date Deposited: | 20 Apr 2022 05:33 |
Last Modified: | 20 Apr 2022 05:33 |
URI: | http://repository.univ-tridinanti.ac.id/id/eprint/5047 |
Actions (login required)
View Item |