ANALISIS KEUNGGULAN KOMPETITIF DENGAN MENGGUNAKAN MODEL CANVAS PADA USAHA WEDDING ORGANIZER GLOW GALLERY 88 DI KOTA PALEMBANG .

Nabila, Fera (2022) ANALISIS KEUNGGULAN KOMPETITIF DENGAN MENGGUNAKAN MODEL CANVAS PADA USAHA WEDDING ORGANIZER GLOW GALLERY 88 DI KOTA PALEMBANG . S-1 thesis, 021008 Universitas Tridinanti Palembang.

[img] Text (BAB 1)
BAB 1 FERA N.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (BAB 2)
BAB 2 FERA N.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
BAB 3 FERA N.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
BAB 4 FERA N.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
BAB 5 FERA N.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Fera Nabila, Analisis Keunggulan akompetitif Dengan Menggunakan Model Canvas Pada Usaha wedding Organizer Glow Gallery 88 di kota Palembang ( Di bawah bimbingan Ibu Mariyam Zanariah,SE,M.M Dan Ibu Yun Suprani, S.E., M.Si). Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi model bisnis dengan business model canvas di wedding and event organizer. Evaluasi di lakukan di setiap elemen bussiness model canvas yaitu segmentasi konsumen ( customer Segment ), Proposional Nilai konsumen ( value proposition ) , saluran ( channels), Hubungan Pelanggan ( Customer Relationships ), Arus pendapatan ( Revenue streams ), Sumber Daya Utama ( Key Resources ), Aktifitas Utama ( Key Activites), Bangunan Kemitraan ( key partnership ), Struktur Biaya ( Cost Structure ). Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan teknik wawancara. Metode Penelitian adalah kualitatif. Dalam bisnis model, elemen terkuat yang dimiliki oleh wedding Organizer Glow Gallery 88 di Kota Palembang adalah customer Relationship karena hubungan yang diciptakan dengan pelanggan sangat tinggi dan tidak pernah ada masalah. Selain itu juga pada elemen key partnership dimana hubungan antara wedding Organizer Glow Gallery 88 di Kota Palembang dengan Patner Sangat baik. Juga pada elemen value proposition dimana Kaisar Organizer memberikan nilai yang sesuai dengan kebutuhan klien. Dari hasil analisis SWOT dapat diketahui memiliki kekuatan dari dalam perusahaan seperti Para pelanggan mendapatkan free Vocher hotel, Mengadakan promo bagi calon pelanggan sesuai yang terapkan Owner, Memiliki tim konten creator, Menerapkan Standar Operasional Prosedur Yang berlaku, Membuka setiap usulan dari setiap karyawan, Tim memakai Seragam Saat acara, Memiliki tim yang solid dibuktikan dengan kedekatan hubungan diluar Waktu kerja, Recruitment tim dengan jalur rekomendasi, Menjaga tanggung jawab Setiap kelancaran event sehingga kordinasi selalu terpantau, Setiap tim diberi Tanggung jawab melakukan peningkatan konsep pernikahan dengan cara mencari Informasi dari setiap sumber online ataupun offline, Memberi training setiap tim baru agar selalu sigap saat bekerja dilapangan Menyelesaikan setiap permasalahan bersama–sama baik saat persiapan maupun pelaksanaan. Kata Kunci : Analisis SWOT, Model Bisnis, Business Model Canvas.

Item Type: Thesis (S-1)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Manajemen
Depositing User: ms Fera Nabila
Date Deposited: 21 Apr 2022 04:21
Last Modified: 21 Apr 2022 04:21
URI: http://repository.univ-tridinanti.ac.id/id/eprint/5107

Actions (login required)

View Item View Item