Septiani, Dwi Rika (2022) PENGARUH DISKON HARGA, TAGLINE GRATIS ONGKOS KIRIM, DAN IKLAN TELEVISI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI SHOPEE (STUDI KASUS PADA MAHASISWA UNIVERSITAS TRIDINANTI PALEMBANG). S-1 thesis, 021008 UNIVERSITAS TRIDINANTI.
Text (Bab 1)
Bab 1 dan Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (Bab 2)
BAB 2.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (387kB) | Request a copy |
|
Text (Bab 3)
BAB 3.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (297kB) | Request a copy |
|
Text (Bab 4)
BAB 4.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (537kB) | Request a copy |
|
Text (Bab 5)
BAB 5.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (229kB) | Request a copy |
Abstract
DWI RIKA SEPTIANI, Pengaruh Diskon Harga, Tagline Gratis Ongkos Kirim, dan Iklan Televisi Terhadap Keputusan Pembelian di Shopee (Studi Kasus Pada Mahasiswa Universitas Tridinanti Palembang). (Dibawah bimbingan Ibu Dr. Sari Sakarina, SE,MM dan Ibu Hj. Noviarni, SE,M.Si). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui:(1) pengaruh diskon harga, tagline gratis ongkos kirim, dan iklan televisi terhadap keputusan pembelian.(2) pengaruh diskon harga terhadap keputusan pembelian. (3) pengaruh tagline gratis ongkos kirim terhadap keputusan pembelian. (4) pengaruh iklan televisi terhadap keputusan pembelian. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif. Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Tridinanti Palembang yang menggunakan aplikasi Shopee. Teknik pengambilan sampling yang digunakan adalah accidental sampling dengan jumlah sampel sebanyak 120 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitas. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Diskon harga dan tagline gratis ongkos kirim berpengaruh terhadap keputusan pembelian, sedangkan iklan televisi berpengaruh secara negatif terhadap keputusan pembelian. Hal ini dibuktikan dengan hasil pengujian diperoleh F hitung sebesar 137,930 dengan signifikan 0,000. (2) Diskon harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil uji parsial diperoleh t hitung Diskon harga sebesar 10,466 dengan signifikan 0,000. (3) Tagline gratis ongkos kirim berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil uji parsial diperoleh t hitung Tagline gratis ongkos kirim sebesar 5,904 dengan signifikan 0,000. (4) Iklan televisi berpengaruh secara negatif terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil uji parsial diperoleh t hitung sebesar -2,040 dengan hasil signifikan 0,044. Kata Kunci: Diskon Harga, Tagline, Iklan Televisi, Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (S-1) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > S1 Manajemen |
Depositing User: | Ms Dwi Rika Septiani |
Date Deposited: | 10 Oct 2022 23:35 |
Last Modified: | 10 Oct 2022 23:35 |
URI: | http://repository.univ-tridinanti.ac.id/id/eprint/5662 |
Actions (login required)
View Item |