PENGARUH KENAIKAN BBM DAN ENDORSEMENT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KENDARAAN LISTRIK DENGAN KUALITAS PRODUK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

Rudianto, Sendy (2023) PENGARUH KENAIKAN BBM DAN ENDORSEMENT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KENDARAAN LISTRIK DENGAN KUALITAS PRODUK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. S-2 thesis, 021008 Universitas Tridinanti.

[img] Text (Bab 1)
TESIS SENDY RUDIANTO final Bab 1.pdf - Published Version

Download (928kB)
[img] Text (Bab 2)
TESIS SENDY RUDIANTO final Bab 2.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (235kB) | Request a copy
[img] Text (bab 3)
TESIS SENDY RUDIANTO final Bab 3.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (398kB) | Request a copy
[img] Text (Bab 4)
TESIS SENDY RUDIANTO final Bab 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (859kB) | Request a copy
[img] Text (Bab 5)
TESIS SENDY RUDIANTO final Bab 5.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (73kB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK SENDY RUDIANTO, Pengaruh Kenaikan Bbm Dan Endorsement Terhadap Keputusan Pembelian Kendaraan Listrik Dengan Kualitas Produk Sebagai Variabel Intervening, dibawah bimbingan Bapak Prof. Dr. H. Sulbahri Madjir, SE., MM dan Ibu Dr. Sari Sakarina, SE, MM Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan membuktikan Pengaruh Kenaikan BBM Dan Endorsement Terhadap Keputusan Pembelian Kendaraan Listrik Dengan Kualitas Produk Sebagai Variabel Intervening baik secara langsung Maupun secara tidak langsung. populasi penelitian ini adalah seluruh Pegawai PT. PLN (Persero) Palembang, yang berjumlah 154 orang, Pada penelitian ini, peneliti menggunakan simple random sampling. perhitungan jumlah sampel menggunakan rumus Slovin. Maka dalam penelitian ini jumlah sampel yang digunakan yaitu sebanyak 61 sampel penelitian. Analisis data yang digunakan melalui program Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, Kenaikan BBM berpengaruh signifikan terhadap Kualitas Produk, ditunjukan dengan nilai T-Statistik sebesar 5,446 ≥ 1,96 dan nilai P-Value adalah 0,000 ≤ 0,05. Endorsement berpengaruh signifikan terhadap Kualitas Produk, ditunjukan dengan nilai T-Statistik sebesar 6,867 ≥ 1,96 dan nilai P-Value adalah 0,000 ≤ 0,05. Kenaikan BBM berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian, ditunjukan dengan nilai T-Statistik sebesar 7,674 ≥ 1,96 dan nilai P-Value adalah 0,000 ≤ 0,05. Endorsement berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian, ditunjukan dengan nilai T-Statistik sebesar 2,134 ≥ 1,96 dan nilai P-Value adalah 0,033 ≤ 0,05. Kualitas Produk berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian, ditunjukan dengan nilai T-Statistik sebesar 3,865 ≥ 1,96 dan nilai P-Value adalah 0,000 ≤ 0,05. Nilai R2 untuk variabel laten Kualitas Produk sebagai variabel mediasi sebesar 0,959, yang artinya nilai tersebut mengidentifikasi bahwa variasi Kualitas Produk dapat dijelaskan oleh variabel Kenaikan BBM, dan Endorsement sebesar 95,9% sedangkan sisanya sebesar 4,1% dijelaskan oleh variabel lain. Nilai R2 untuk variabel laten Keputusan Pembelian sebesar 0,986 yang artinya nilai tersebut mengidentifikasi bahwa variasi Keputusan Pembelian dapat dijelaskan oleh variabel eksogen sebesar 98,6% sedangkan sisanya sebesar 1,4% dijelaskan oleh variabel yang tidak terdapat dalam penelitian. Kata kunci : Kenaikan Bbm, Endorsement, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (S-2)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Magister Manajemen > Manajemen Pemasaran
Depositing User: Tn Sendy Rudianto
Date Deposited: 13 Apr 2023 04:22
Last Modified: 13 Apr 2023 04:22
URI: http://repository.univ-tridinanti.ac.id/id/eprint/6464

Actions (login required)

View Item View Item