Juwita, Cici Dara (2023) PENGARUH MOTIVASI, KUALITAS PELAYANAN, DAN TARIF JASA PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP PADA RUMAH SAKIT UMUM YK MADIRA PALEMBANG. S-1 thesis, 021008 Universitas Tridinanti Palembang.
Text (BAB1)
BAB 1 _1_ (1).pdf - Published Version Download (961kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II _1_.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (773kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
BAB III _1_.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (544kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
BAB IV _1_.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (945kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
BAB V (1).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (184kB) | Request a copy |
Abstract
ABSTRAK CICI DARA JUWITA, Pengaruh Motivasi, Kualitas Pelayanan, dan Tarif Jasa Pelayanan Terhadap Kepuasan Pasien Rawat Inap pada Rumah Sakit Umum YK Madira Palembang. (Dibawah bimbingan Ibu Noviarni, S.E.,M.Si., dan Bapak Muhammad Ridwan, S.E.,M.M.). Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa Pengaruh Motivasi, Kualitas Pelayanan, dan Tarif Jasa Pelayanan terhadap Kepuasan Pasien Umum Rawat Inap pada Rumah Sakit Umum YK Madira Palembang. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 60 orang dengan pengumpulan data melalui kuesioner. Pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi linear berganda data diolah dengan menggunakan program SPSS versi 20.0. Hasil penelitian berdasarkan uji t (uji parsial) menunjukkan bahwa variabel Motivasi tidak berpengaruh terhadap Kepuasan Pasien Umum Rawat Inap RSU YK Madira, variabel Kualitas Pelayanan berpengaruh terhadap Kepuasan Pasien Umum Rawat Inap RSU YK Madira, dan variabel Tarif Jasa Pelayanan berpengaruh Terhadap Kepuasan Pasien Umum Rawat Inap RSU YK Madira. Sedangkan hasil penelitian berdasarkan uji F (Uji simultan) menunjukkan Nilai Fhitung yang lebih besar dari Ftabel yaitu 31,094 > 2,77 dan signifikansi lebih kecil (0,000 < 0,05) maka H0 ditolak. Atinya bahwa motivasi, kualitas pelayanan, dan tarif jasa pelayanan berpengaruh secara simultan terhadap Kepuasan Pasien Umum Rawat Inap RSU YK Madira. Implikasi penelitian ini menunjukkan bahwa melalui pelayanan yang baik terhadap pasien maka akan dapat meningkatkan kepuasan untuk para pasien sehingga memberi dampak terhadap kepuasan pasien. Kata Kunci: Motivasi, Kualitas Pelayanan, Tarif Jasa Pelayanan, Kepuasan Pasien.
Item Type: | Thesis (S-1) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > S1 Manajemen |
Depositing User: | Cici Cici Dara Juwita |
Date Deposited: | 18 Apr 2023 05:59 |
Last Modified: | 18 Apr 2023 05:59 |
URI: | http://repository.univ-tridinanti.ac.id/id/eprint/6484 |
Actions (login required)
View Item |