AL RASYID, M HARUN (2023) IDENTIFIKASI PERAWATAN MESIN MOTOR DENGAN MENGGUNAKAN METODE FMEA (FAILURE MODE AND EFFECT ANALYSIS) (STUDI KASUS DI BENGKEL MOTOR ANDA). S-1 thesis, 021008 Universitas Tridinanti Palembang.
Text (BAB I)
BAB I_.pdf - Published Version Download (272kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (608kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (193kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (566kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
BAB V_.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (387kB) | Request a copy |
Abstract
ABSTRAK Pada Sistem bahan bakar merupakan salah satu elemen penting dari suatu kendaraan. Hal ini menyebabkan kendaraan bermotor memiliki kecepatan dan akselerasi yang tinggi pula. untuk mengimbangi kecepatan dan akselerasi yang tinggi maka perlu pula diimbangi dengan sistem bahan bakar yang lebih baik pula. Metode yang sesuai dengan tujuan penelitian ini adalah Failure Mode and Effect Analysis (FMEA). Ketika penyebab dan mekanisme kerusakan telah diidentifikasi untuk setiap failure mode, yaitu tahap pengumpulan data kondisi terkini setelah itu perancangan mekanisme serta implementasi sistem penerapan waktu standar dan selanjutnya adalah langkah perbaikan pada sistem penerapan waktu standar dan penarikan kesimpulan dan saran.Berdasarkan analisis yang telah dilakukan terhadap hasil penelitian, maka penulis dapat menjelaskan Untuk Memeriksa Terjadinya Abnormal Atau kelainan pada sistem bahan bakar dengan menggunakan Teknik Diagram Fishbone atau sebab akibat yang tertera diatas. Dari tabel FMEA dan dengan pertimbangan nilai RPN pertimbangan kegagalan-kegagalan dan efeknya, bisa disimpulkan bahwa kegagalan yang patut mendapat perhatian serius untuk prioritas utama perbaikan adalah pada fuel pump menjadi rusak/eror, fuel filter menjadi tersumbat,pelampung amper bahan bakar rusak dikarnakan bahan bakar selalu rendah/sedikit RPN 343. Dari nilai-nilai RPN yang telah dibuat listnya, RPN terendah diduduki oleh injector rusak/eror dengan nilai RPN 12. Kata Kunci: Kendaraan, Failure Mode And Effect Analysis (FMEA), Fishbone
Item Type: | Thesis (S-1) |
---|---|
Subjects: | T Technology > TP Chemical technology |
Divisions: | Fakultas Teknik > S1 Teknik Industri |
Depositing User: | tuan mumammad harun al rasyid |
Date Deposited: | 02 May 2023 03:45 |
Last Modified: | 02 May 2023 03:45 |
URI: | http://repository.univ-tridinanti.ac.id/id/eprint/6993 |
Actions (login required)
View Item |