PENGARUH EKUITAS MEREK, HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi kasus pada Perum BULOG Kantor Wilayah Sumsel & Babel).

Tussakdiah, Toufi Qurochmah (2023) PENGARUH EKUITAS MEREK, HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi kasus pada Perum BULOG Kantor Wilayah Sumsel & Babel). S-2 thesis, 021008 UNIVERSITAS TRIDINANTI.

[img] Text (Bab 1)
Toufi Qurochmah Tussakdiah bab 1.pdf - Published Version

Download (604kB)
[img] Text (bab 2)
Toufi Qurochmah Tussakdiah bab 2.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (632kB) | Request a copy
[img] Text (bab 3)
Toufi Qurochmah Tussakdiah bab 3.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (389kB) | Request a copy
[img] Text (bab 4)
Toufi Qurochmah Tussakdiah bab 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (610kB) | Request a copy
[img] Text (bab 5)
Toufi Qurochmah Tussakdiah bab 5.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (253kB) | Request a copy

Abstract

TOUFI QUROCHMAH TUSSAKDIAH, Pengaruh Ekuitas Merek, Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pada Perum BULOG Kantor Wilayah Sumsel & Babel), dibawah bimbingan Ibu Dr. Ir. Hj. Manisah, M.P dan Bapak Dr. Yohan Naftali, S.T., M.M. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Ekuitas Merek, Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pada Perum BULOG Kantor Wilayah Sumsel & Babel). Populasi penelitian ini adalah Anggota RPK mobile Perum BULOG Kanwil Sumsel dan Babel berjumlah 173 RPK. Penelitian menggunakan Rumus Slovin, maka dalam penelitian ini sampel yang digunakan adalah 63 sampel. Analisis data yang digunakan PLS. Hasil penelitian menunjukan bahwa Terdapat pengaruh antara Ekuitas Merek Terhadap Kepuasan Pelanggan Perum BULOG Kanwil Sumsel dan Babel, dibuktikan dengan nilai T Statistik 3,734 >1,96 atau nilai P-Value 0,000<0,005. Tidak Terdapat pengaruh antara Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan BULOG Kanwil Sumsel dan Babel, dibuktikan dengan nilai T Statistik 1,051 <1,96 atau nilai P-Value 0,294>0,005. Terdapat pengaruh antara Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan BULOG Kanwil Sumsel dan Babel, dibuktikan dengan nilai T Statistik 5,893 >1,96 atau nilai P-Value 0,000<0,005. Terdapat pengaruh antara Kepuasan Pelanggan Terhadap Keputusan Pembelian BULOG Kanwil Sumsel dan Babel, dibuktikan dengan nilai T Statistik 4,357 >1,96 atau nilai P-Value 0,000<0,005. Terdapat pengaruh antara Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian BULOG Kanwil Sumsel dan Babel, dibuktikan dengan nilai T Statistik 2,021 <1,96 atau nilai P-Value 0,044>0,005. Tidak terdapat pengaruh antara Harga Terhadap Keputusan Pembelian BULOG Kanwil Sumsel dan Babel, dibuktikan dengan nilai T Statistik 1,949 >1,96 atau nilai P-Value 0,052<0,005. Terdapat pengaruh antara Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian BULOG Kanwil Sumsel dan Babel, dibuktikan dengan nilai T Statistik 2,530 >1,96 atau nilai P-Value 0,012<0,005. Nilai R2 untuk variabel Kepuasan Pelanggan sebagai variabel mediasi sebesar 0,890 yang artinya nilai tersebut mengidentifikasi bahwa variasi keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel laten eksogen (Ekuitas Merek, harga dan kualitas produk) sebesar 89% sedangkan sisanya sebesar 11% dijelaskan oleh variabel lain. Nilai R2 untuk variabel laten Keputusan Pembelian sebesar 0,806 yang artinya nilai tersebut mengidentifikasi bahwa Keputusan Pembelian dapat dijelaskan oleh variabel eksogen (Ekuitas Merek, harga dan kualitas produk) sebesar 80,6% sedangkan sisanya sebesar 19,4% dijelaskan oleh variabel yang tidak terdapat dalam penelitian. Semakin besar angka R-square menunjukan semakin besar variabel independen tersebut dapat menjelaskan variabel dependen sehingga semakin baik persamaan strukturalnya.. Kata Kunci: Ekuitas Merek, Harga, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian Dengan Kepuasan Pelanggan.

Item Type: Thesis (S-2)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Magister Manajemen > Manajemen Pemasaran
Depositing User: Ms Toufi Qurochmah Tussakdiah
Date Deposited: 04 Nov 2023 04:59
Last Modified: 04 Nov 2023 04:59
URI: http://repository.univ-tridinanti.ac.id/id/eprint/7230

Actions (login required)

View Item View Item