Syahputra, Bima (2023) PENGARUH KUALITAS LAYANAN, VARIASI PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA ELEU CAFE PALEMBANG. S-1 thesis, 021008 - Universitas Tridinanti.
Text (BAB I)
BAB 1.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB II)
BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan, variasi produk dan harga secara simultan terhadap kepuasan konsumen pada Eleu Cafe Palembang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan di Eleu Cafe Palembang pada bulan Juli sampai Agustus 2023 Palembang berjumlah 671 orang. Sampel dalam penelitian ini pada Eleu Cafe Palembang adalah sebanyak 100 orang dengan teknik pengambilan sampling menggunakan metode purposive sampling (sampel bersifat tidak acak). Teknik analisis menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, regresi linier berganda, analisis koefisien korelasi, dan koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa berdasarkan persamaan regresi Y = 0,142 + 0,313X1 + 0,778X2 + 0,568X3 + e. Ini menunjukkan bahwa koefisien regresi kualitas layanan, variasi produk dan harga bernilai positif. Artinya, apabila kualitas layanan, variasi produk dan harga meningkat, maka akan diikuti dengan meningkatnya kepuasan konsumen, sementara yang lain tetap. Secara simultan terdapat pengaruh kualitas layanan, variasi produk dan harga terhadap kepuasan konsumen pada Eleu Cafe Palembang. Secara parsial terdapat pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan konsumen pada Eleu Cafe Palembang. Secara parsial terdapat pengaruh variasi produk terhadap kepuasan konsumen pada Eleu Cafe Palembang. Secara parsial terdapat pengaruh harga terhadap kepuasan konsumen pada Eleu Cafe Palembang. Hasil koefisien determinasi (R2) sebesar 0,817 menunjukkan bahwa kualitas layanan, variasi produk dan harga mampu menjelaskan kepuasan konsumen sebesar 81,7%; sedangkan sisanya dapat dijelaskan oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci: kualitas layanan, variasi produk, harga, kepuasan konsumen.
Item Type: | Thesis (S-1) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > S1 Manajemen |
Depositing User: | Tn Bima Syahputra |
Date Deposited: | 11 Oct 2023 05:06 |
Last Modified: | 11 Oct 2023 05:06 |
URI: | http://repository.univ-tridinanti.ac.id/id/eprint/7361 |
Actions (login required)
View Item |