TREN KESUKAAN MASYARAKAT TERHADAP KONSEP PARK AND RIDE PADA STASIUN LRT KOTA PALEMBANG

Hokyanet, Honest (2023) TREN KESUKAAN MASYARAKAT TERHADAP KONSEP PARK AND RIDE PADA STASIUN LRT KOTA PALEMBANG. S-1 thesis, 021008 Universitas Tridinanti.

[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (674kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (433kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (252kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (963kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (133kB) | Request a copy

Abstract

"TREN KESUKAAN MASYARAKAT TERHADAP KONSEP PARK AND RIDE PADA STASIUN LRT KOTA PALEMBANG" dibawah bimbingan Bapak Yules Pramona Zulkarnain, S.T., M.T. dan Ibu Zuul Fitriana Umari, S.T., M.T. Pemerintah Kota Palembang memilih light rail transit (LRT) sebagai transportasi umum untuk mengatasi masalah kemacetan lalu lintas. Namun penggunaan angkutan umum di kota palembang belum optimal sehingga terjadi kemacetan, perlu adanya pengembangan fasilitas yang dapat menarik minat masyarakat untuk menggunakan angkutan umum. Penelitian ini menggunakan Metode Stated Preference untuk mengetahui karakteristik sosial ekonomi, karakteristik perjalanan, dan preferensi masyarakat terhadap pengembangan fasilitas Park and Ride di Kota Palembang. Responden penelitian ini adalah 100 penumpang angkutan LRT. Dari hasil penelitian diketahui mayoritas penumpang adalah mahasiswa, berusia antara 19-25 tahun, berpenghasilan kurang dari Rp1.000.000,- dan alasan melakukan perjalanan untuk rekreasi atau hiburan. Berdasarkan analisis deskriptif untuk mengetahui preferensi responden terhadap pengembangan konsep Park and Ride yang ditawarkan pada Stated Preference Survey, diperoleh hasil dari 6 (enam) skenario perjalanan diperoleh total 2400 pilihan dari 100 responden. Perjalanan dengan kendaraan pribadi (Opsi A) dipilih sebanyak 1512 (63%) kali, sedangkan perjalanan dengan sistem Park and Ride yang terintegrasi dengan angkutan umum dipilih sebanyak 888 (37%) kali. Kata Kunci : Park and Ride, Karakteristik, Metode Stated Preference

Item Type: Thesis (S-1)
Subjects: H Social Sciences > HA Statistics
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Teknik > S1 Teknik Sipil
Depositing User: Tn Honest Hokyanet
Date Deposited: 18 Oct 2023 06:40
Last Modified: 18 Oct 2023 06:40
URI: http://repository.univ-tridinanti.ac.id/id/eprint/7594

Actions (login required)

View Item View Item