PERHITUNGAN TEBAL PERKERASAN RIGID PAVEMENT PADA RUAS JALAN MERAH MATA KECAMATAN BANYUASIN 1 KABUPATEN BANYUASIN

LailAziz, Deas (2023) PERHITUNGAN TEBAL PERKERASAN RIGID PAVEMENT PADA RUAS JALAN MERAH MATA KECAMATAN BANYUASIN 1 KABUPATEN BANYUASIN. S-1 thesis, 021008 Universitas Tridinanti.

[img] Text (BAB I)
FILE SKRIPSI DEAS BAB1_11zon.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
BAB III (3).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (493kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (197kB) | Request a copy

Abstract

"PERHITUNGAN TEBAL PERKERASAN RIGID PAVEMENT PADA RUAS JALAN MERAH MATA KECAMATAN BANYUASIN 1 KABUPATEN BANYUASIN" dibimbing oleh Bapak Hariman Al Faritzie, S.ST., M.T. dan Ibu Felly Misdalena, S.T.,M.T. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tebal perkerasan kaku pada umur rencana (UR) 20 tahun ke depan dalam melaksanakan perencanaan Perkerasan Kaku. Pengumpulan data pada penelitian ini diperoleh dengan melakukan survei lalu lintas harian rata-rata (LHR), kondisi jalan eksisting, dan data geometrik jalan. Setelah diperoleh data survey lapangan, dilakukan perhitungan tebal perkerasan kaku dengan Metode Manual Perkerasan Jalan (MDP) Tahun 2017 berdasarkan SNI Pd T-14-2003. Dari hasil perhitungan diperoleh tebal perkerasan kaku umur rencana (UR) 20 tahun ruas jalan Mata Merah Kecamatan Banyuasin 1 Kabupaten Banyuasin adalah 19 cm, dengan beton mutu K – 300, ukuran tulangan jari-jari dowel yang digunakan adalah baja polos diameter 33 mm dengan panjang 45 cm. , dan jarak antar jari-jari 30 cm, tulangan baja berulir diameter 16 mm, panjang 70 cm dan jarak 75 cm. Jenis perkerasan kaku yang digunakan adalah beton kontinu tanpa tulangan (BBTT). Dan untuk pondasi bawah digunakan jenis bahan pengikat (BP) menggunakan beton mutu K – 100 tebal 100 mm dengan CBR efektif 24%. Kata kunci : Perhitungan Tebal Perkerasan Kaku, Perencanaan Jalan MDP 2017

Item Type: Thesis (S-1)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
T Technology > TE Highway engineering. Roads and pavements
Divisions: Fakultas Teknik > S1 Teknik Sipil
Depositing User: Tn Deas Lail Aziz
Date Deposited: 23 Oct 2023 04:53
Last Modified: 23 Oct 2023 04:53
URI: http://repository.univ-tridinanti.ac.id/id/eprint/7663

Actions (login required)

View Item View Item