Khairunnisa, Faizah Athallah (2024) PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PROUK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK WARDAH PADA MAHASISWI PROGRAM STUDI MANAJEMEN UNIVERSITAS TRIDINANTI. S-1 thesis, 021008 Universitas Tridinanti Palembang.
Text (Bab I)
BAB 1.pdf - Published Version Download (910kB) |
|
Text (Bab II)
BAB 2.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (718kB) | Request a copy |
|
Text (Bab III)
BAB 3.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (524kB) | Request a copy |
|
Text (Bab IV)
BAB 4.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (896kB) | Request a copy |
|
Text (Bab V dan Lampiran)
BAB 5 dan Lampiran.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (991kB) | Request a copy |
Abstract
FAIZAH ATHALLAH KHAIRUNNISA. “ PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK WARDAH PADA MAHASISWI PROGRAM STUDI MANAJEMEN UNIVERSITAS TRIDINANTI PALEMBANG” (dibawah bimbingan Ibu Mariyam Zanariah., SE., MM dan Ibu Yun Suprani., SE.,M.Si) Penelitian ini dilaksanakan di Universitas Tridinanti Palembang yang bertujuan untuk mngetahui seberapa besar pengaruh citra merek, kualitas produk dan promosi terhadap keputusan pembelian. Sampel penelitian ini adalah mahasiswi pemakai produk kosmetik wardah program studi manajemen universitas tridinanti palembang pemakai produk kosmetik wardah yang berjumlah 64 orang, data diperoleh dari penyebaran kuisioner melalui google form Sampel pada penelitian ini merupakan sampel jenuh. Metode yang digunakan pada penelian ini adalah metode sampel jenuh yang diolah dengan menggunakan program Statistical Product and Service Solution (SPSS) versi 25.0 Berdasarkan hasil penelitian tentang pengaruh citra merek, kualitas produk, dan promosi terhadap keputusan pembelian produk kosmetik wardah pada mahasiswi program studi manajemen universitas tridinanti Palembang dapat disimpulkan bahwa variabel citra merek (X1), kualitas produk (X2), dan promosi (X3) secara bersama- sama (simultan) berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel keputusan pembelin (Y) pada mahasiswi program studi manajemen universitas tridinanti Palembang nilai signifikan F 0,000 < 0,05. Berdasarkan hasil uji parsial variabel citra merek (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) pada mahasiswi program studi manajemen universitas tridinanti Palembang dengan nilai signifikan t 0,007 < 0,05, variabel kualitas produk (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) pada mahasiswi program studi manajemen universitas tridinanti Palembang dengan nilai signifikan t 0,013 < 0,05, dan variabel promosi (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) pada mahasiswi program studi manajemen universitas tridinanti Palembang dengan nilai signifikan t 0,000 < 0,05 yang berarti 3 variabel tersebut menyatakan bahwa ho ditolak. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh Persamaan regresi linier berganda Y= 7.728+ 0.267X1 +0.249X2 + 0,350X3 +e. variabel citra merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk kosmetik wardah pada mahasiswi program studi manajemen universitas tridinanti Palembang. Hasil menunjukkan bahwa koefisien determinasi (R2) (adjusted R square) adalah 0,740 atau 74% variabel keputusan pembelian dapat dipengaruhi oleh variabel citra merek, kualitas produk dan promosi dan sisanya 26% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini seperti harga, digital marketing, dan lainnya. Kata kunci : Citra Merek, Kualitas Produk, dan Promosi
Item Type: | Thesis (S-1) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > S1 Manajemen |
Depositing User: | Ms Faizah Athallah Khairunnisa |
Date Deposited: | 03 Apr 2024 03:38 |
Last Modified: | 03 Apr 2024 03:38 |
URI: | http://repository.univ-tridinanti.ac.id/id/eprint/8146 |
Actions (login required)
View Item |