Hubungan Keterampilan berbicara dan penguasaan kosakata dengan kemampuan debat siswa kelas x sma negeri 11 palembang

purnama sari, Ratih (2020) Hubungan Keterampilan berbicara dan penguasaan kosakata dengan kemampuan debat siswa kelas x sma negeri 11 palembang. S-1 thesis, 021008 Universitas Tridinanti Palembang.

[img] Text (BAB I)
bab 1.pdf - Updated Version

Download (1MB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (235kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (86kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (330kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (34kB) | Request a copy

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya kemampuan berbicara siswa terutama dalam pelajaran bahasa Indonesia, kurangnya penguasaan kosakata dan kemampuan debat siswa. Tujuan penelitian ini adalah untuk (1) mengetahui adanya hubungan yang signifikan antara keterampilan berbicara dengan kemampuan debat siswa kelas X SMA Negeri 11 Palembang, (2) mengetahui adanya hubungan yang signifikan antara penguasaan kosakata dengan kemampuan debat siswa kelas X SMA Negeri 11 Palembang dan (3) mengetahui adanya hubungan yang signifikan antara keterampilan berbicara dan penguasaan kosakata dengan kemampuan debat siswa kelas X SMA N 11 Palembang. Penelitian ini merupakan penelitian jenis deskriptif kuantitatif yang dilakukan melalui penelitian korelasi. Populasi dalam penelitian ini adalah semua siswa kelas X sedangkan sampel penelitiannya adalah siswa kelas X IPA4. Hasil yang diperoleh dari ketiga tujuan tersebut adalah koefesien hubungan (rxy) menunjukkan bahwa rhitungsebesar 0,540 lebih besar dari pada rtabel 36 siswa untuk kisaran 5% yaitu 0,469 untuk hubungan keterampilan berbicara dengan kemampuan debat siswa, koefesien hubungan (rxy) penguasaan kosakata dengan kemampuan debat siswa menunjukkan bahwa rhitung sebesar 0,690 lebih besar dari pada rtabel 36 siswa untuk kisaran 5% yaitu 0,469 yang keduanya saling berhubungan dalam proses belajar mengajar disekolah dan koefisien Fhitung = 15.746 yang lebih besar dari hasil Ftabel =0,469 Selain nilai F, berdasarkan hasil R square sebesar 0,488 atau 48,8%. Hal ini menunjukkan bahwa keterampilan berbicara dan penguasaan kosakata berpengaruh 48,8% terhadap kemampuan debat siswa kelas X IPA 4 SMA N 11 Palembang. Kata kunci: keterampilan berbicara, penguasaan kosakata, debat.

Item Type: Thesis (S-1)
Subjects: P Language and Literature > PA Classical philology
Divisions: Fakultas FKIP > S1 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Ms Ratih purnama Sari
Date Deposited: 08 Jul 2020 03:34
Last Modified: 08 Jul 2020 03:34
URI: http://repository.univ-tridinanti.ac.id/id/eprint/851

Actions (login required)

View Item View Item