Sari, Mutiara Prima (2024) PENGARUH PRICE DISCOUNT, BRAND AMBASSADOR, DAN MOTIVASI BELANJA HEDONIS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN IMPULSIF PADA PENGGUNA APLIKASI SHOPEE (Studi Kasus Mahasiswi Prodi Manajemen Universitas Tridinanti ). S-1 thesis, Universitas Tridinanti.
Text (Bab 1)
Bab 1 Mutik_compressed.pdf - Published Version Download (527kB) |
|
Text (Bab 2)
Bab 2 Mutik.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (507kB) | Request a copy |
|
Text (Bab 3)
Bab 3 Mutik.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (441kB) | Request a copy |
|
Text (Bab 4)
Bab 4 Mutik.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (789kB) | Request a copy |
|
Text (Bab 5)
Bab 5 Mutik.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (25kB) | Request a copy |
Abstract
ABSTRAK Mutiara Prima Sari, “Pengaruh Price Discount, Brand Ambassador dan Motivasi Belanja Hedonis Terhadap Keputusan Pembelian Impulsif Pada Pengguna Aplikasi Shopee (Studi kasus mahasiswi prodi manajemen Universitas Tridinanti)”. (Dibawah bimbingan Bapak Ulil Amri, SE.,M.Si dan Ibu Dr. Yuni Adinda Putri, SE.,M.Si) Penelitian ini pada dasarnya bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Price Discount, Brand Ambassador dan Motivasi Belanja Hedonis terhadap Keputusan Pembelian Impulsif pada pengguna aplikasi Shopee (Studi kasus mahasiswi prodi manajemen Universitas Tridinanti). Dalam penulisan skripsi ini penulis menggunakan teknik pengumpulan data secara primer dan sekunder, yang diperoleh dengan penyebaran kuesioner. Jumlah sampel dalam penelitian ini berjumlah 85 orang. Teknik analisis yang digunakan meliputi Uji Validitas, Uji Realibilitas, Uji Asumsi Klasik (Uji Normalitas, Uji Multikolinearitas dan Uji Heteroskedastisitas), Teknik Analisis Data( Analisis Regresi Linier Berganda, Analisis Koefisien Korelasi dan Analisis Koefisien Determinasi) serta Uji Hipotesis (Uji F dan Uji t). Berdasarkan hasil uji dengan menggunakan alat uji yang telah disebutkan di atas penulis dapat menyimpulkan bahwa Pengaruh Price Discount, Brand Ambassador dan Motivasi Belanja Hedonis memiliki pengaruh signifikan secara simultan terhadap Keputusan Pembelian Impulsif (Studi kasus mahasiswi prodi manajemen). Dengan persamaan regresi linier berganda dengan hasil Y= 6.710 + 0.762 X1 + 0.389 X2 + 1.776 X3 yang artinya jika salah satu variabel yang digunakan naik satu-satuan akan meningkatkan keputusan pembelian impulsif tanpa mempengaruhi nilai variabel lain atau dengan menjaga nilai variabel lain tetap konstan. Hasil uji koefisien determinasi (R Square) diperoleh nilai sebesar 0,767. Hal ini berarti bahwa 76,7% variabel Keputusan Pembelian Impulsif dapat dijelaskan oleh variabel Price Discount, Brand Ambassador dan Motivasi Belanja Hedonis sedangkan sisanya 23,3% ( 100% - 76,7%) dijelaskan oleh faktor lain yang tidak ikut diteliti dalam penelitian ini. Pada uji t masing-masing variabel dalam penelitian ini memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian impulsif (Studi kasus mahasiswi prodi manajemen Universitas Tridinanti). Kata Kunci : Price Discount, Brand Ambassador dan Motivasi Belanja Hedonis Keputusan Pembelian Impulsif
Item Type: | Thesis (S-1) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > S1 Manajemen |
Depositing User: | Mrs Mutiara Prima Sari |
Date Deposited: | 18 Apr 2024 06:45 |
Last Modified: | 18 Apr 2024 06:45 |
URI: | http://repository.univ-tridinanti.ac.id/id/eprint/8538 |
Actions (login required)
View Item |