ANALISIS STRATEGI PEMASARAN GAS LPG PT.MEDINA AKBAR ABADI PALEMBANG

Taufiqurrohman, Muhammad (2024) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN GAS LPG PT.MEDINA AKBAR ABADI PALEMBANG. D-III thesis, 021008 Universitas Tridinanti.

[img] Text (BAB I)
BAB 1 OPEK.pdf - Published Version

Download (664kB)
[img] Text (BAB II)
BAB 2 OPEK.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (357kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
BAB 3 OPEK.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (259kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
BAB 4 OPEK.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (298kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
BAB 5 OPEK.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (87kB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK Laporan akhir ini meneliti strategi pemasaran gas LPG PT. Medina Abadi Akbar dalam konteks persaingan industri yang semakin ketat. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis segmen pasar, perilaku konsumen, dan posisi produk perusahaan di pasar. Peneliti ini menggunakan Metode kualitatif dengan mengamati kondisi secara alami, dimana peran utama penelitian sebagai instrumen penelitian yang sangat penting. Serta menggunakan pendekatan 4P (Product, Price, Place, Promotion), studi ini mengevaluasi keunggulan produk gas LPG, strategi penetapan harga, saluran distribusi, serta teknik promosi yang digunakan. Analisis SWOT juga dilakukan untuk mengidentifikasi kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman yang dihadapi perusahaan. Temuan menunjukkan bahwa PT. Medina Abadi Akbar memiliki potensi besar dalam meningkatkan pangsa pasar melalui peningkatan kualitas layanan dan pemanfaatan strategi pemasaran digital. Rekomendasi yang diusulkan bertujuan untuk memperkuat posisi perusahaan dan mendukung pertumbuhan berkelanjutan di pasar gas LPG. Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Gas LPG, PT. Medina Abadi Akbar, Analisis 4P, Analisis SWOT, Pertumbuhan Pasar.

Item Type: Thesis (D-III)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi > D3 Manajemen Pemasaran
Depositing User: Mr Muhammad Taufiqurrohman
Date Deposited: 17 Oct 2024 03:35
Last Modified: 17 Oct 2024 03:35
URI: http://repository.univ-tridinanti.ac.id/id/eprint/9257

Actions (login required)

View Item View Item