PENGARUH PROMOSI DAN HARGA JUAL MOBIL TOYOTA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PT AUTO 2000 TANJUNG API-API PALEMBANG

Riduan, Moh (2020) PENGARUH PROMOSI DAN HARGA JUAL MOBIL TOYOTA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PT AUTO 2000 TANJUNG API-API PALEMBANG. S-1 thesis, 021008 Universitas Tridinanti Palembang.

[img] Text (Bab I)
Bab I Pdf Moh. Riduan_compressed.pdf - Published Version

Download (454kB)
[img] Text (Bab II)
Bab II Pdf MOh. Riduan_compressed.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (101kB) | Request a copy
[img] Text (Bab III)
Bab III pdf MOh. Riduan_compressed.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (92kB) | Request a copy
[img] Text (Bab IV)
Bab IV Pdf Moh. Riduan_compressed.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (143kB) | Request a copy
[img] Text (Bab V)
Bab V Pdf Moh. Riduan_compressed.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (40kB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK MOH. RIDUAN. PENGARUH Promosi dan Harga Jual Mobil Toyota Terhadap Kepuasan Konsumen pada PT AUTO 2000 Tanjung Api-Api Palembang. (Dibawah bimbingan Ibu Dra. Hj. Sri Murniati, SE. MM dan Ibu Umi Hasanah, SE. MM) Latar belakang Penelitian ini adalah adanya kepuasan konsumen yang menjadi perioritas dalam bisnis Penjualan Mobil Toyota serta didorong oleh tingkat persaingan yang semakin ketat dan juga mengingat banyaknya perusahaan- perusahaan pesaing yang sejenis. Promosi dan Harga Jual adalah beberapa aspek yang sangat penting karena konsumen menginginkan Kepuasan yang maksimal yang diberikan perusahaan PT AUTO 2000 Tanjung Api-Api Palembang. Dalam penelitian ini, sumber data yang disajikan adalah data Primer yaitu data yang langsung diambil dari objek penelitian, sedangkan usaha untuk memperoleh data yang dibutuhkan yaitu dengan metode kuesioner. Banyaknya sampel yang diteliti adalah 60 responden yang merupakan konsumen PT AUTO 2000 Tanjung Api-Api Palembang. Berdasarkan hasil Uji F, Fhitung 21,052 > Ftabel 2,40 dan F signifikan 0,000 < (α) 0,1 diperoleh kesimpulan H0 ditolak dan Variabel independen secara simultan berpengaruh signifikan terhadap variabel dependen. Kemudian hasil uji t pada variabel promosi, thitung 4,503 > ttabel 1,672 dan t signifikan 0,000 < (α) 0,1 diperoleh kesimpulan H0 ditolak dan variabel promosi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pada PT AUTO 2000 Tanjung Api-Api Palembang. Terakhir berdasarkan hasil uji t pada variabel harga jual, thitung 1,917 > ttabel 1,672 dan t signifikan 0,060 < (α) 0,1 maka diperoleh kesimpulan H0 ditolak dan variabel harga jual secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pada PT AUTO 2000 Tanjung Api-Api Palembang. Dari perhitungan korelasinya secara parsial antara variabel promosi (X1) terhadap Kepuasan konsumen (Y) yaitu sebesar 63,2 % artinya berpengaruh kuat karena berada pada interval > 0,25 – 0,75. Sedangkan pada variabel harga jual (X2) terhadap kepuasan konsumen (Y) yaitu sebesar 46,9 % artinya berpengaruh kuat karena berada pada interval >0,25 – 0,75. Sementara perhitungan nilai R sebesar 65,2 % menujukan bahwa hubungan antara variabel independen promosi (X1) dan harga jual (X2) terhadap variabel dependen kepuasan kosumen (Y) mempunyai hubungan yang tergolong kuat karena berada pada interval > 0,25 – 0,75. Berdasarkan perhitungan koefisien determinasi (R2) menunjukan bahwa pengaruh promosi dan harga jual terhadap kepuasan konsumen sebesar 40,5 % dan sisanya (100 % - 40,5 %) = 59,5 % di pengaruhi oleh faktor lain yang tidak termasuk pada penelitian ini. Kata Kunci : Promosi, Harga Jual, dan Kepuasan Konsumen

Item Type: Thesis (S-1)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Manajemen
Depositing User: Tn Moh Riduan
Date Deposited: 15 Jul 2020 04:00
Last Modified: 15 Jul 2020 04:00
URI: http://repository.univ-tridinanti.ac.id/id/eprint/977

Actions (login required)

View Item View Item