PENGARUH GAYA HIDUP, PROMOSI DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN JASA GRAB SEBAGAI ALAT TRANSPORTASI ONLINE (STUDI KASUS MAHASISWA PRODI MANAJEMEN ANGKATAN 2021 FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS TRIDINANTI PALEMBANG)

SAPUTRA, MUHAMMAD DAFA (2025) PENGARUH GAYA HIDUP, PROMOSI DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN JASA GRAB SEBAGAI ALAT TRANSPORTASI ONLINE (STUDI KASUS MAHASISWA PRODI MANAJEMEN ANGKATAN 2021 FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS TRIDINANTI PALEMBANG). S-1 thesis, 021008 Universitas Tridinanti.

[img] Text (Bab 1)
Bab 1 Daffa_compressed.pdf - Published Version

Download (656kB)
[img] Text (Bab 2)
Bab 2 Daffa.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (343kB) | Request a copy
[img] Text (Bab 3)
Bab 3 Daffa.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (385kB) | Request a copy
[img] Text (Bab 4)
Bab 4 Daffa_compressed.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (306kB) | Request a copy
[img] Text (Bab 5)
Bab 5 Daffa.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (19kB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK Muhammad Dafa Saputra, Pengaruh Gaya Hidup, Promosi dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Penggunaan Jasa Grab Sebagai Alat Transportasi Online (Studi Kasus Mahasiswa Prodi Manajemen Angkatan 2021 Fakultas Ekonomi Universitas Tridinanti Palembang) (Dibawah Bimbingan Ibu Mariyam Zanariah, SE., MM dan Ibu Suharti, SE.,MM) Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Gaya Hidup, Promosi, dan Kualitas Layanan terhadap Keputusan Penggunaan Jasa Grab sebagai alat transportasi online. Studi ini dilakukan pada mahasiswa Prodi Manajemen Angkatan 2021 Fakultas Ekonomi Universitas Tridinanti Palembang. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif deskriptif, dengan teknik pengumpulan data melalui kuesioner terhadap 74 responden yang dipilih menggunakan purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner menggunakan skala Likert, kemudian dianalisis menggunakan uji regresi linier berganda, uji F dan uji t dengan bantuan program SPSS versi 27. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Gaya Hidup, Promosi dan Kualitas Layanan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Penggunaan dengan nilai signifikasi (0,000 < 0,05) .Secara parsial Gaya Hidup berpengaruh secara signifikan dengan nilai signifikasi (0,000 < 0,05). Promosi berpengaruh secara signifikan dengan nilai signifikasi (0,000 < 0,05). Kualitas Layanan berpengaruh secara signifikan dengan nilai signifikasi (0,000 < 0,05). Nilai Koefisien Determinasi (R2) sebesar 0,723 sehingga dapat disimpulkan bahwa kemampuan Gaya Hidup, Promosi dan Kualitas Layanan dalam mempengaruhi Keputusan Penggunaan adalah sebesar 72%. Penelitian ini diharapkan memberikan kontribusi dalam memahami faktor-faktor yang memengaruhi keputusan mahasiswa dalam memilih jasa transportasi online Grab. Kata Kunci : Gaya Hidup, Promosi, Kualitas Layanan, Keputusan Penggunaan

Item Type: Thesis (S-1)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Manajemen
Depositing User: Tn MUHAMMAD DAFA SAPUTRA
Date Deposited: 10 Sep 2025 06:51
Last Modified: 10 Sep 2025 06:51
URI: http://repository.univ-tridinanti.ac.id/id/eprint/10465

Actions (login required)

View Item View Item