Sari, Ratna (2020) Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pengunjung untuk Datang Di Taman Wisata Alam Punti Kayu. S-1 thesis, 021008 universitas tridinanti palembang.
Text (bab I)
BAB 1-dikonversi.pdf - Published Version Download (687kB) |
|
Text (bab II)
BAB II-dikonversi.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (180kB) | Request a copy |
|
Text (bab III)
BAB III-dikonversi.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (146kB) | Request a copy |
|
Text (bab IV)
BAB IV-dikonversi.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (307kB) | Request a copy |
|
Text (bab V)
BAB V-dikonversi (1).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (51kB) | Request a copy |
Abstract
ABSTRAK Ratna Sari, Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pengunjung Untuk Datang Di Taman Wisata Alam Punti Kayu, (Di bawah bimbingan Ibu Lusia Anargis,SE,M.Si dan Ibu Veny Mayasari,SE.MM). Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis, mengetahui dan membuktikan apakah ada pengaruh promosi, pelayanan dan objek daya tarik wisata baik secara simultan maupun secara parsial terhadap keputusan pengunjung Taman Wisata Alam Punti Kayu. Sedangkan sampel adalah bagian dari populasi yang akan dijadikan objek penelitian. Dalam penelitian ini jumlah populasi adalah 94 orang.pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan sampel teori Slovin yaitu pengambilan sampel dilakukan secara keseluruhan dari jumlah populasi, maka penulis mengambil keseluruhan dari jumlah populasi yaitu sebanyak 94 orang sebagai sempel penelitian. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan promosi, pelayanan dan objek daya tarik wisata terhadap keputusan pengunjung Taman Wisata Alam Punti Kayu yang ditunjukan nilai F sebesar 0,000 < α (0,05). Korelasi (R)Variabel promosi, pelayanan dan objek daya tarik wisata terhadap keputusan pengunjung sebesar 0,833.Nilai koefisien determinasinya R Square sebesar 0,693 atau 69%. Terdapat pengaruh yang signifikan promosi secara parsial terhadap keputusan pengunjung Punti Kayu yang ditunjukan nilai sig t sebesar 0,000<α(0,05).Terdapat pengaruh yang signifikan pelayanan secara parsial terhadap keputusan pengunjung Punti Kayu yang ditunjukan nilai sig t sebesar 0,000<α(0,05). Terdapat pengaruh yang signifikan objek daya tarik wisata secara parsial terhadap keputusan pengunjung Punti Kayu yang ditunjukan nilai sig t sebesar 0,000<α(0,05). Koefisien determinasi (R2) sebesar 0,693, nilai tersebut dapat ditafsirkan bahwa besarnya persentase pengaruh antara variabel promosi (X1) pelayanan (X2) objek daya tarik wisata (X3) mempunyai pengaruh yang signifikan secara bersama-sama terhadap variabel keputusan pengunjung (Y).dengan kata lain variabel promosi, pelayanan dan objek daya tarik wisata terhadap variabel keputusan pengunjung adalah sebesar 69% sedangkan 31% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak dimasukan dalam penelitian ini. Disarankan untuk lebih meningkatkan promosi, pelayanan dan objek daya tarik wisata terhadap pengunjung Taman Wisata Alam Punti Kayu untuk lebih meningkatkan jumlah pengunjung/ wisatawan.
Item Type: | Thesis (S-1) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > S1 Manajemen |
Depositing User: | Ms Ratna Sari |
Date Deposited: | 22 Oct 2020 07:22 |
Last Modified: | 22 Oct 2020 07:22 |
URI: | http://repository.univ-tridinanti.ac.id/id/eprint/1883 |
Actions (login required)
View Item |