Savitri, Melisa (2022) ANALISIS SWOT SEBAGAI DASAR FORMULASI STRATEGI PEMASARAN PRODUK SUSU BENDERAPADA PT. FRISIAN FLAG INDONESIA CABANG PALEMBANG. S-1 thesis, 021008 Universitas Tridinanti Palembang.
Text (Bab 1)
Bab 1 Melisa.pdf - Published Version Download (953kB) |
|
Text (Bab 2)
Bab 2 Melisa.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (673kB) | Request a copy |
|
Text (Bab 3)
Bab 3 Melisa.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (359kB) | Request a copy |
|
Text (Bab 4)
Bab 4 Melisa.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (835kB) | Request a copy |
|
Text (Bab 5)
Bab 5 Melisa.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (260kB) | Request a copy |
Abstract
ABSTRAK MELISA SAVITRI. 2022. Analisis SWOT Sebagai Dasar Formulasi Strategi Pemasaran Produk Susu Bendera Pada PT.Frisian Flag Indonesia Dicabang Palembang (dibimbing oleh Prof.Dr.H.Sulbahri Madjir,SE,MM dan Kamariah,SE,MM Penulis melakukan penelitian ini pada PT.Frisian Flag Indonesia. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kekuatan,kelemahan, peluang serta ancaman yang dimiliki oleh perusahaan dan juga untuk mengtahui strategi yang digunakan oleh perusahaan dan upaya-upaya apa yang harus dilakukan oleh perusahaaan dalam hal ini adalah PT.Frisian Flag Indonesia, Teknik analisa data menggunakan Analisis SWOT, Internal Factor Evaluation (IFE), Eksternal Factor Evaluation (EFE), Matriks Internal dan Eksternal dan Matriks SWOT.Analisa SWOT mencakup lingkungan ekstern dan lingkungan intern. Analisis lingkungan adalah suatu proses yang digunakan untuk menentukan kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman. Matrik SWOT dapat menggambarkan secara jelas bagaimana peluang dan ancaman eksternal yang dihadapi perusahaan dapat disesuaikan dengan kekuatan dan kelemahan internal yang dimiliki perusahaan tersebut. Matrik dapat menghasilkan empat set kemungkinan alternatif strategi. Dengan menggunakan analisa SWOT dapat diperoleh hasil bahwa perusahaan dapat mengambil alternatif strategi ST, WT, SO dan WO. Hasil analisis menunjukkan strategi pemasaran yang telah dijalankan oleh PT. Frisian Flag Indonesia adalah strategi pengembangan produk dan strategi yang digunakan oleh perusahaan tersebut sudah tepat dan kedepannya strategi ini tetap bisa digunakan. Upaya-upaya yag dilakukan oleh PT. Frisian Flag Indonesia Palembang adalah melakukan pendekatan terhadap pelanggannya melalui kunjungan rutin yang sudah dijadwalkan oleh pimpinanan perusahaan, Mengklasifikasikan outlet-outlet yang dianggap outlet pareto atau outlet-outlet yang omsetnya besar, melakukan gatering untuk outlet pareto setiap tahunnya, Menambahkan diskon lebih untuk konsumen yang membayar cash, membagi target penjualan kepada salesmen berdasarkan pasar yang mereka pegang, Memberikan reward kepada salesman yang penjualannya paling besar.
Item Type: | Thesis (S-1) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > S1 Manajemen |
Depositing User: | Melisa Melisa Melisa |
Date Deposited: | 14 Oct 2022 06:34 |
Last Modified: | 14 Oct 2022 06:34 |
URI: | http://repository.univ-tridinanti.ac.id/id/eprint/5735 |
Actions (login required)
View Item |