Hidayanti, Ummi (2022) PENGARUH MODAL KERJA, BIAYA PRODUKSI, DAN BIAYA PROMOSI TERHADAP PENJUALAN PADA PERUSAHAAN INDUSTRI FOOD AND BEVERAGES YANG TERDAFTAR DI BEI. S-1 thesis, 021008 Universitas Tridinanti Palembang.
Text (BAB I)
BAB 1.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (BAB II)
BAB 2.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (366kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
BAB 3.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (660kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
BAB 4.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (845kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
BAB 5.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (310kB) | Request a copy |
Abstract
UMMI HIDAYANTI, Pengaruh Modal Kerja, Biaya Produksi, dan Biaya Promosi Terhadap Penjualan Pada Perusahaan Industri Food and Baverages yang terdaftar di BEI. (Di bawah bimbingan IbuTiti Suelmi, SE, MM, Ak. CA dan Ibu Yuni Rachmawati, SE, M.Si, Ak. CA) Penelitian ini dasarnya membahas Pengaruh modal kerja, biaya produksi dan biaya promosi terhadap penjualan pada perusahaan industri food and baverages yang terdaftar di BEI. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh antara variabel independent modal kerja (X1), biaya produksi (X2) dan biaya promosi (X3) secara parsial dan secara simultan terhadap variabel dependen penjualan (Y). Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah studi kepustakaan. Sampel dalam penelitian sebanyak 12 perusahaan. Data yang digunakan untuk penelitian ini adala laporan keuangan tahunan perusahaan industri food and baverages yang terdaftar di BEI. Penelitian dengan menggunakan program SPSS Version 26 for windows. Hasil penelitian menunjukan variabel Modal Kerja memiliki nilai signifikansi sebesar 0.000, nilai tersebut lebih kecil dari 0.05. Sedangkan untuk t hitung didapatkan nilai sebesar 6.801< t tabel (2.036). Berdasarkan hal tersebut dapat dikatakan bahwa variabel Modal Kerja berpengaruh terhadap variabel Penjualan. Variabel Biaya Produksimemiliki nilai signifikansi sebesar 0.000, nilai tersebut lebih besar dari 0.05. Sedangkan untuk t hitung didapatkan nilai sebesar 5.103> t tabel (2.036). Berdasarkan hal tersebut dapat dikatakan bahwa variabel Biaya Produksiberpengaruh terhadap variabel Penjualan.Variabel Biaya Promosi memiliki nilai signifikansi sebesar 0.399, nilai tersebut lebih besar dari 0.05. Sedangkan untuk t hitung didapatkan nilai sebesar -0.854 > t tabel (-2.036). Berdasarkan hal tersebut dapat dikatakan bahwa variabel Biaya Promosi tidak berpengaruh terhadap variabel Penjualan. Sedangkan variabel independen yang berupa Modal Kerja, Biaya Produksi dan Biaya Promosi secara simultan terhadap variabel dependent berupa Penjualan berpengaruh signifikan. Kata kunci : Modal Kerja, Biaya Produksi, Biaya Promosi, Penjualan.
Item Type: | Thesis (S-1) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > S1 Akuntansi |
Depositing User: | Ms Ummi Hidayanti |
Date Deposited: | 18 Oct 2022 08:03 |
Last Modified: | 18 Oct 2022 08:03 |
URI: | http://repository.univ-tridinanti.ac.id/id/eprint/5832 |
Actions (login required)
View Item |