PENGARUH ETOS KERJA DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA GURU SD IGNATIUS GLOBAL SCHOOL DENGAN MOTIVASI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

FEBRINA, MITA (2023) PENGARUH ETOS KERJA DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA GURU SD IGNATIUS GLOBAL SCHOOL DENGAN MOTIVASI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. S-2 thesis, 021008 Universitas Tridinanti.

[img] pdf (BAB 1)
BAB 1.pdf - Published Version

Download (683kB)
[img] pdf
BAB 2.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (217kB) | Request a copy
[img] pdf
BAB 3.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] pdf
BAB 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (815kB) | Request a copy
[img] pdf
BAB 5.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (75kB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK Mita Febrina, Pengaruh Etos Kerja dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Guru SD Ignatius Global School Palembang dengan Motivasi sebagai Variabel Intervening, dibawah bimbingan Ibu Dr. Ir. Hj. Manisah, MP dan Bapak Dr. Djatmiko Noviantoro, SE., M,Si. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan membuktikan Pengaruh Etos Kerja dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Guru SD Ignatius Global School Palembang dengan Motivasi sebagai Variabel Intervening baik secara langsung maupun secara tidak langsung. Populasi dan sampel dalam penelitian ini yaitu guru SD Ignatius Global School yang berjumlah 43 orang, Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini ialah dengan menggunakan metode survei dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan instrumen berupa angket penelitian yang dioperasikan dengan menggunakan SmartPLS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, variabel disiplin kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel kinerja guru SD Ignatius Global School, hal ini ditunjukkan oleh t-statistik sebesar 2.532 ≥ 1.96 atau P-value 0.012 < 0.05. Variabel disiplin kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap motivasi guru SD Ignatius Global School, hal ini ditunjukkan oleh t-statistik sebesar 4.680 ≥ 1,96 atau P-value 0.000 < 0.05. Variabel etos kerja berpengaruh terhadap variabel kinerja guru SD Ignatius Global School, hal ini ditunjukkan oleh t-statistik sebesar 2.392 ≥ 1,96 atau P-value 0.017 < 0.05. Variabel etos kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap motivasi guru SD Ignatius Global School, hal ini ditunjukkan oleh t-statistik sebesar 3.514 ≥ 1,96 atau P-value 0.000 < 0.05. motivasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru SD Ignatius Global School, hal ini ditunjukkan oleh t-statistik sebesar 3.207 ≥ 1,96 atau P-value 0.001 < 0.05. Pengaruh tidak langsung antara (indirect effects) antara variabel disiplin kerja terhadap kinerja dengan variabel motivasi kerja sebagai variabel intervening dan variabel etos kerja terhadap kinerja dengan variabel motivasi guru sebagai variabel intervening bernilai signifikan 0.003 dan 0.021 < 0,05 artinya mempunyai pengaruh tidak langsung atau dalam artian dapat menjadi variabel intervening. hal ini mengindikasikan bahwa variabel disiplin kerja dan etos kerja dapat berpengaruh terhadap kinerja akan lebih efektif apabila terdapat variabel intervening berupa motivasi diantara kedua variabel tersebut. Kata kunci : Etos Kerja, Disiplin Kerja, Motivasi Kerja, Kinerja Guru

Item Type: Thesis (S-2)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Magister Manajemen > Manajemen SDM
Depositing User: Ms Mita Febrina
Date Deposited: 31 Mar 2023 06:37
Last Modified: 31 Mar 2023 06:37
URI: http://repository.univ-tridinanti.ac.id/id/eprint/6325

Actions (login required)

View Item View Item