Juwita, J (2023) PENGARUH KESADARAN WAJIB PAJAK, SOSIALISASI PERPAJAKAN DAN KUALITAS PELAYANAN PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK DI KKP DRS. H.M AMAN SYAFEI,MM PALEMBANG. S-1 thesis, 021008 Universitas Tridinanti.
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version Download (414kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (150kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (132kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (408kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (869kB) | Request a copy |
Abstract
JUWITA. Pengaruh kesadaran wajib pajak, sosialisasi perpajakan dan kualitas pelayanan pajak terhadap kepatuhan wajib pajak di KKP Drs. H.M Aman Syafei, MM Palembang. (Di bawah bimbingan Pembimbing Skripsi I Ibu Kusminaini Armin, SE., MM dan Pembimbing Skripsi II Ibu Pipit Fitri Rahayu, SE.,M.Si). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel independen yaitu kesadaran wajib pajak, sosialisasi perpajakan dan kualitas pelayanan pajak terhadap variabel dependen yaitu kepatuhan wajib pajak. Penelitian ini menggunakan data primer melalui penyebaran kuesioner kepada responden di KKP Drs. H.M Aman Syafei, MM. Metode pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik sampling jenuh dengan jumlah sampel sebanyak 73 responden dan data diproses melalui program SPSS versi 25. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis secara simultan atau F, terdapat hasil yaitu (6,621 > 2,74) artinya variabel kesadaran wajib pajak, sosialisasi perpajakan dan kualitas pelayanan pajak secara signifikan berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak. Sedangkan secara parsial atau t, diketahui bahwa adanya pengaruh secara signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak pada variabel kesadaran wajib pajak dengan nilai t hitung > t tabel (2,769 > 1,994), pada variabel sosialisasi perpajakan ditunjukkan hasil uji t hitung > t tabel (2,012 > 1,994) dan untuk variabel kualitas pelayanan pajak ditunjukkan hasil uji t hitung > t tabel (3,222 > 1,994). Kata Kunci : Kesadaran Wajib Pajak, Sosialisasi Perpajakan, Kualitas Pelayanan Pajak, Kepatuhan Wajib Pajak.
Item Type: | Thesis (S-1) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > S1 Akuntansi |
Depositing User: | MS JUWITA J |
Date Deposited: | 10 Apr 2023 05:19 |
Last Modified: | 10 Apr 2023 05:19 |
URI: | http://repository.univ-tridinanti.ac.id/id/eprint/6499 |
Actions (login required)
View Item |