ANALISIS PENERAPAN AKUNTANSI KEPERILAKUAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT. NUSANTARA JAYA EKPRESS PALEMBANG

WULANDARI, SUSI (2023) ANALISIS PENERAPAN AKUNTANSI KEPERILAKUAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT. NUSANTARA JAYA EKPRESS PALEMBANG. S-1 thesis, 021008 Universitas Tridinanti.

[img] Text (BAB I)
Skripsi Susi Bab 1.pdf.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (BAB II)
BAB II SUSI.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (591kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
BAB III SUSI.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (308kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
BAB IV SUSI.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (580kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
BAB V SUSI.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (574kB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK Susi WulanDari Analisis penerapan akuntansi keperilakuan terhadap kinerja karyawan Pada PT. Nusantara Jaya Ekpress Palembang ( di bawah bimbingan Bapak febriansyah SE., MM dan Ibu Martha Rianty N., SE, M. Si) Akuntansi keperilakuan merupakan penjelasan dari akuntansi tradisional. Akuntansi tradisional adalah proses pengumpulan, penilaian, pencatatan, peringkasan, dan pelaporan informasi keuangan. Akuntansi keperilakuan adalah dimensi akuntansi manusia dan hubungannya dengan pendesainan, penyusunan, dan penggunaan informasi akuntansi secara efisien dan efektif untuk mencapai keselarasan tujuan-tujuan.Akuntansi keperilakuan mempertimbangkan hubungan antara perilaku manusia terhadap akuntansi dan informasi yang dihasilkannya serta pengaruh informasi akuntansi terhadap perilaku manusia. Lingkungan akuntansi keperilakuan sangat luas yaitu terdiri dari aplikasi konsep-konsep ilmu keperilakuan pada desain dan penyusunan sistem akuntansi, studi reaksi manusia terhadap format dan isi laporan keuangan, cara-cara memproses informasi untuk pembuatan keputusan, pengembangan teknik-teknik laporan untuk mengkomunikasikan informasi keperilakuan pada para pengguna, penggembangan strategi untuk memotivasi dan mempengaruhi perilaku, aspirasi dan tujuan manusia yang mengelola organisasi. Hasil penelitian yang menunjukkan bahwa kinerja karyawan pada PT. Nusantara Jaya Ekpress Palembang sudah baik berstandar yang telah ditetapkan oleh SOP Yang berlaku, akan tetapi karyawan PT.Nusantara Jaya Ekpress Palembang ini memiliki tingkat keramahan bersosialisasi yang rendah dalam melayani konsumen. Berdasarkan hasil penelitian, penulis memberikan saran 1. Sebaiknya perusahaan mempertimbangkan karyawan yang benar-benar kompeten untuk di naikan jabatan misalnya dengan melihat trackrecord ataupun kinerja karyawan tersebut selama beberapa waktu sehingga bisa di dapatkn penilaian yang objektif. 2. Pernyataan berkaitan kenaikan jabatan seharusnya diperketat dan tidak hanya melihat ijazah atau status pendidikan terakhir nya saja sebab semua yang bekerja di perusahaan ini mempunyai niat untuk terus berkembang. 3. Pemberian gaji sebaiknya selalu dilakukan tepat waktu sekalipun kondisi perusahaan sedang tidak baik-baik saja karyawan sudah mendedikasikan waktu dan tenaga nya dan selayaknya perusahaan tidak menunda-nunda pembayaran jika harus ditunda,sebaiknya ada kompensasi yang diberikan dan tidak terkesan menggampangkan proses penggajian. 4. Sebaiknya ada kenaikan gaji secara bertahap terutama untuk karyawan yang sudah lama mengabdi sebagai bentuk apresiasi Kata kunci : Akuntansi keperilakuan ,kinerja karyawan .

Item Type: Thesis (S-1)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Akuntansi
Depositing User: Ms SUSI WULANDARI
Date Deposited: 13 Apr 2023 02:40
Last Modified: 13 Apr 2023 02:40
URI: http://repository.univ-tridinanti.ac.id/id/eprint/6651

Actions (login required)

View Item View Item