PENGARUH CITRA MEREK, HARGA, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE MEREK OPPO DI ISTANA ELEKTRONIK CABANG PTC MALL PALEMBANG

Utama, Muhammad Surya (2023) PENGARUH CITRA MEREK, HARGA, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE MEREK OPPO DI ISTANA ELEKTRONIK CABANG PTC MALL PALEMBANG. S-1 thesis, 021008 Universitas Tridinanti.

[img] Text (Bab 1)
Bab 1 Surya_compressed.pdf - Published Version

Download (339kB)
[img] Text (Bab 2)
Bab 2 Surya.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (825kB) | Request a copy
[img] Text (Bab 3)
Bab 3 Surya.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (798kB) | Request a copy
[img] Text (Bab 4)
Bab 4 Surya_compressed.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (290kB) | Request a copy
[img] Text (Bab 5)
Bab 5 Surya.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (414kB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK Muhammad Surya Utama. Pengaruh Citra Merek, Harga, dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Smartphone OPPO di Istana Elektronik Cabang PTC Mall Palembang. (Di bawah bimbingan Pembimbing Skripsi I Ibu Agustina Marzuki, SE, M.Si dan Pembimbing Skripsi II Ibu Suharti SE, M.M). Penelitian ini bertujuan untuk mengukur besarnya pengaruh variabel independen yaitu citra merek, harga, dan kualitas produk terhadap variabel dependen yaitu keputusan pembelian Smartphone. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan kualitatif dengan menggunakan data primer melalui penyebaran kuesioner kepada pembeli Smartphone OPPO. Sampel pada penelitian ini sebanyak 97 responden dengan menggunakan skala likert. Data diproses melalui program SPSS versi 24.0 dengan teknis analisis regresi linear berganda. Berdasarkan hasil penelitian dengan taraf signifikansi 5% yang telah dikemukakan, diketahui bahwa adanya pengaruh secara signifikan antara citra merek terhadap keputusan pembelian Smartphone OPPO, hal ini ditunjukkan pada hasil uji t yaitu t hitung sebesar (2,488 > 1,985). Pada harga secara signifikan tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian Smartphone OPPO, hal ini ditunjukkan pada hasil uji t yaitu t hitung sebesar (1,009 < 1,985). Pada kualitas produk secara signifikan berpengaruh terhadap keputusan pembelian Smartphone OPPO, hal ini ditunjukkan pada hasil uji t yaitu t hitung sebesar (4,195> 1,985). Secara simultan pada uji F, didapatkan hasil yaitu (17,732 > 2,70) artinya variabel citra merek, harga dan kualitas produk secara signifikan berpengaruh terhadap keputusan pembelian Smartphone OPPO. Sedangkan berdasarkan nilai koefisien determinasi (R2) yaitu sebesar 34,3% yang berarti citra merek, harga dan kualitas produk memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian dan sisanya sebesar 65,7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak terdapat dalam penelitian ini. Berdasarkan hasil penelitian di atas disarankan untuk Istana Elektronik Cabang PTC Mall Palembang agar dapat perlu menawarkan produk dengan kualitas produk yang baik, harga yang dapat bersaing dengan kompetitor lain. Sehingga keputusan konsumen dalam melakukan pembelian OPPO semakin meningkat dan sesuai dengan kebutuhan dan keinginan konsumen. Untuk peneliti selanjutnya diharapkan Untuk peneliti selanjutnya agar dapat menambahkan variabel penelitian lainya yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian seperti promosi, lokasi penjualan, kualitas pelayanan. Dengan harapan agar hasil penelitian yang selanjutnya dapat lebih baik. Kata Kunci : Citra Merek, Harga, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (S-1)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Manajemen
Depositing User: Mr Muhammad Surya Utama
Date Deposited: 18 Oct 2023 04:27
Last Modified: 18 Oct 2023 04:27
URI: http://repository.univ-tridinanti.ac.id/id/eprint/7464

Actions (login required)

View Item View Item