PENGARUH MEDIA SOSIAL DAN KETERAMPILAN WIRAUSAHA TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING PADA USAHA KULINER DI RUMAH SUSUN KELURAHAN 24 ILIR KOTA PALEMBANG

Utari, Sari (2023) PENGARUH MEDIA SOSIAL DAN KETERAMPILAN WIRAUSAHA TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING PADA USAHA KULINER DI RUMAH SUSUN KELURAHAN 24 ILIR KOTA PALEMBANG. S-1 thesis, 021008 Universitas Tridinanti.

[img] Text (Bab 1)
Bab 1 Sari_compressed.pdf - Published Version

Download (310kB)
[img] Text (Bab 2)
Bab 2 Sari.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (566kB) | Request a copy
[img] Text (Bab 3)
Bab 3 Sari.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (626kB) | Request a copy
[img] Text (Bab 4)
Bab 4 Sari.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (725kB) | Request a copy
[img] Text (Bab 5)
Bab 5 Sari.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (157kB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK Sari Utari. Pengaruh Media Sosial dan Keterampilan Wirausaha terhadap Keunggulan Bersaing pada Usaha Kuliner di Rumah Susun Kelurahan 24 Ilir Kota Palembang .( Dibawah bimbingan Ibu Ellen Sumiarni, SE., M.M dan Ibu Nyayu Khairani Putri, SE., M.Si Pada dasarnya, skripsi ini membahas bagaimana Pengaruh Media Sosial dan Keterampilan Wirausaha terhadap Keunggulan Bersaing pada Usaha Kuliner di Rumah Susun Kelurahan 24 Ilir Kota Palembang. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan membuktikan secara parsial dan secara simultan Pengaruh Media Sosial dan Keterampilan Wirausaha terhadap Keunggulan Bersaing pada Usaha Kuliner di Rumah Susun Kelurahan 24 Ilir Kota Palembang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dengan menggunakan kuesioner sebagai teknik pengumpulan data dan analisis data mengunakan analisis regresi linear berganda. Tehnik sampel yang digunakan metode sampel jenuh dengan responden sebanyak 30 responden. Berdasarkan pengujian secara simultan/serentak (Uji F) juga menunjukkan hasil menunjukan bahwa nilai signifikan 0,001 lebih kecil dari 0,05 artinya variabel variabel Media Sosial dan Keterampilan Wirausaha secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keunggulan Bersaing. Dilihat dari hasil Uji Koefisien Determinan (R2) yakni dengan nilai sebesar 0,663 yang menunjukkan bahwa 66.3% Keunggulan Bersaing dipengaruhi oleh Media Sosial dan Keterampilan Wirausaha. Sedangkan sisanya sebesar 33.7% dapat oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci: Media Sosial, Keterampilan Wirausaha, Keunggulan Bersaing

Item Type: Thesis (S-1)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Manajemen
Depositing User: Ms Sari Utari
Date Deposited: 13 Feb 2024 07:12
Last Modified: 13 Feb 2024 07:12
URI: http://repository.univ-tridinanti.ac.id/id/eprint/7989

Actions (login required)

View Item View Item