PENGARUH VARIAN PRODUK, HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI PT. LOTTE SHOPPING INDONESIA

Febriani, Liza (2025) PENGARUH VARIAN PRODUK, HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI PT. LOTTE SHOPPING INDONESIA. S-1 thesis, 021008 Universitas Tridinanti.

[img] Text (Bab 1)
Bab 1 Liza_compressed.pdf - Published Version

Download (433kB)
[img] Text (Bab 2)
Bab 2 Liza.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (338kB) | Request a copy
[img] Text (Bab 3)
Bab 3 Liza.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (479kB) | Request a copy
[img] Text (Bab 4)
Bab 4 Liza.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (913kB) | Request a copy
[img] Text (Bab 5)
Bab 5 Liza.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (14kB) | Request a copy

Abstract

Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh varian produk, harga, dan promosi terhadap keputusan pembelian konsumen di PT. Lotte Shopping Indonesia. Jenis penelitian menggunakan jenis penelitian kuantitatif. Populasi berjumlah 7.439 dengan jumlah sampel yang digunakan sebanyak 100 responden yang diambil dengan teknik pengamblan sampel non propability sampling dengan metode purposive sampling. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan sekunder. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini dengan cara pengumpulan angket/kuesioner. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji instrumen menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik, serta dengan melakukan analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda dengan uji t, uji F, dan koefisien determinasi. Penelitian menunjukkan adanya pengaruh positif dan signifikan terhadap variabel varian produk, harga, dan promosi terhadap keputusan pembelian konsumen di PT. Lotte Shopping Indonesia secara parsial maupun simultan. Hasil koefisien determinasi menunjukkan bahwa variabel varian produk, harga, dan promosi terhadap keputusan pembelian konsumen yakni sebesar 53,5% sedangkan sisanya sebesar 46,5% dijelaskan oleh faktor lain yang tidak ikut diteliti dalam penelitian ini seperti citra merek, lokasi, kepuasan pelanggan, gaya hidup dan lain sebagainya yang berkaitan dengan manajemen pemasaran. Kata Kunci : Varian Produk, Harga, Dan Promosi, Keputusan Pembelian Konsumen

Item Type: Thesis (S-1)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Manajemen
Depositing User: Mrs Liza Febriani
Date Deposited: 13 Feb 2025 04:42
Last Modified: 13 Feb 2025 04:42
URI: http://repository.univ-tridinanti.ac.id/id/eprint/9725

Actions (login required)

View Item View Item