PENGARUH HARGA, MOTIVASI KONSUMEN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOTOR LISTRIK MEREK YADEA PADA CV. ABADI SEJAHTERA PERUMNAS

Yunara, Intan Zulma (2025) PENGARUH HARGA, MOTIVASI KONSUMEN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOTOR LISTRIK MEREK YADEA PADA CV. ABADI SEJAHTERA PERUMNAS. S-1 thesis, 021008 Universitas Tridinanti.

[img] Text (Bab 1)
Bab 1 Intan.pdf - Published Version

Download (922kB)
[img] Text (Bab 2)
Bab 2 Intan.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (303kB) | Request a copy
[img] Text (Bab 3)
Bab 3 Intan.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (400kB) | Request a copy
[img] Text (Bab 4)
Bab 4 Intan.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (686kB) | Request a copy
[img] Text (Bab 5)
Bab 5 Intan.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (13kB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK Intan Zulma Yunara, Pengaruh Harga, Motivasi Konsumen dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Motor Listrik Merek Yadea Pada CV. Abadi Sejahtera Perumnas, dibawah bimbingan Bapak Ulil Amri, SE, M.Si dan Ibu Suharti, SE, MM Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan Pengaruh Harga, Motivasi Konsumen dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian baik secara parsial maupun secara simultan. Penelitian ini dilaksanakan Pada CV. Abadi Sejahtera Perumnas. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan CV. Abadi Sejahtera Perumnas yang didapat langsung dari observasi awal peneliti yang berjumlah 500 orang. Perhitungan jumlah sampel dalam penelitian ini menggunakan rumus Slovin dengan perhitungan ukuran sampel yang didasarkan atas kesalahan 10%. Maka dalam penelitian ini jumlah sampel yang digunakan yaitu sebanyak 83 orang sebagai sampel penelitian. Analisis data dilakukan dengan bantuan Program Statistical Package for the Social Science (SPSS) versi 26. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, Terdapat pengaruh positif dan signifikan variabel Harga, Motivasi Konsumen dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian, dengan nilai sig F sebesar 0,000 < α (0,05). Terdapat pengaruh positif dan signifikan variabel Harga Terhadap Keputusan Pembelian. Terdapat pengaruh positif dan signifikan variabel Motivasi Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian. Terdapat pengaruh positif dan signifikan variabel Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian. Nilai koefisien determinasinya R Square sebesar 0,655 atau 65,5% variabel Keputusan Pembelian dapat dijelaskan atau terdapat pengaruh dengan variabel Harga, Motivasi Konsumen dan Kualitas Produk sedangkan sisanya berpengaruh dengan faktor lain yang tidak diteliti. Dari model yang dibangun pada penelitian ini, maka dapat disarankan bagi Perusahaan untuk meningkatkan kualitas motor listrik Yadea, khususnya efisiensi baterai, daya tahan, dan desain modern untuk memenuhi ekspektasi konsumen. Kembangkan strategi pemasaran efektif dengan menonjolkan harga kompetitif dan fitur ramah lingkungan guna menarik konsumen yang peduli keberlanjutan. serta Lakukan survei atau wawancara untuk memahami motivasi konsumen, sehingga strategi pemasaran lebih tepat sasaran. Kata kunci : Harga, Motivasi Konsumen, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (S-1)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Manajemen
Depositing User: Mrs Intan Zulma Yunara
Date Deposited: 02 May 2025 03:09
Last Modified: 02 May 2025 03:09
URI: http://repository.univ-tridinanti.ac.id/id/eprint/9972

Actions (login required)

View Item View Item